Kamis, 13 Oktober 2011

Virus Komputer Serang Program Militer AS


Pesawat jenis drone (foto: tendaweb.com)

WASHINGTON - Laporan terbaru menyebutkan bahwa virus komputer telah menyerang program militer udara Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Senin (10/10/2011), sebuah virus komputer berhasil memasuki jaringan komputer yang digunakan oleh pilot untuk mengendalikan pesawat drone angkatan udara AS di medan perang.

Wired magazine melaporkan bahwa spyware tersebut sulit untuk di-remove dari komputer di Creech Air Force Base di Nevada, tempat di mana pilot mengendalikan pesawat drone seperti Predator dan Reaper untuk tempat-tempat seperti Irak dan Afghanistan.

Laporan menyebutkan bahwa tidak ada data yang hilang akibat virus tersebut. Belum jelas juga apakah virus tersebut merupakan bagian dari serangan pihak lain atau memang tidak sengaja menginfeski jaringan.

Pihak Angkatan Udara AS mengatakan bahwa mereka tidak akan membicarakan mengenai ancaman bagi jaringan komputer mereka. "Karena hal tersebut makin membuat mereka senang untuk menyerang lagi sistem kami," pungkas mereka.

(ATA)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites