Selasa, 30 Oktober 2012

Cara Unlock Modem CDMA Smartfren CE682 Ke GSM


Code division multiple access (CDMA) adalah sebuah bentuk pemultipleksan (bukan sebuah skema pemodulasian) dan sebuah metode akses secara bersama yang membagi kanal tidak berdasarkan waktu (seperti pada TDMA) atau frekuensi (seperti pada FDMA), namun dengan cara mengkodekan data dengan sebuah kode khusus yang diasosiasikan dengan tiap kanal yang ada dan menggunakan sifat-sifat interferensi konstruktif dari kode-kode khusus itu untuk melakukan pemultipleksan.

Dalam perkembangan teknologi telekomunikasi telepon selular terutama yang berkaitan dengan generasi ke-tiga (3G), CDMA menjadi teknologi pilihan masa depan.

CDMA juga mengacu pada sistem telepon seluler digital yang menggunakan skema akses secara bersama ini,seperti yang diprakarsai oleh Qualcomm.

CDMA adalah sebuah teknologi militer yang digunakan pertama kali pada Perang Dunia II oleh sekutu Inggris untuk menggagalkan usaha Jerman mengganggu transmisi mereka. Sekutu memutuskan untuk mentransmisikan tidak hanya pada satu frekuensi, namun pada beberapa frekuensi, menyulitkan Jerman untuk menangkap sinyal yang lengkap.

Sejak itu CDMA digunakan dalam banyak sistem komunikasi, termasuk pada Global Positioning System (GPS) dan pada sistem satelit OmniTRACS untuk logistik transportasi. Sistem terakhir didesain dan dibangun oleh Qualcomm, dan menjadi cikal bakal yang membantu insinyur-insinyur Qualcomm untuk menemukan Soft Handoff dan kendali tenaga cepat, teknologi yang diperlukan untuk menjadikan CDMA praktis dan efisien untuk komunikasi seluler terrestrial.

Global System for Mobile Communication disingkat GSM adalah sebuah teknologi komunikasi selular yang bersifat digital. Teknologi GSM banyak diterapkan pada komunikasi bergerak, khususnya telepon genggam. Teknologi ini memanfaatkan gelombang mikro dan pengiriman sinyal yang dibagi berdasarkan waktu, sehingga sinyal informasi yang dikirim akan sampai pada tujuan. GSM dijadikan standar global untuk komunikasi selular sekaligus sebagai teknologi selular yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia.

Teknologi komunikasi selular sebenarnya sudah berkembang dan banyak digunakan pada awal tahun 1980-an, diantaranya sistem C-NET yang dikembangkan di Jerman dan Portugal oleh Siemens, sistem RC-2000 yang dikembangkan di Perancis, sistem NMT yang dikembangkan di Belanda dan Skandinavia oleh Ericsson, serta sistem TACS yang beroperasi di Inggris. Namun teknologinya yang masih analog membuat sistem yang digunakan bersifat regional sehingga sistem antara negara satu dengan yang lain tidak saling kompatibel dan menyebabkan mobilitas pengguna terbatas pada suatu area sistem teknologi tertentu saja (tidak bisa melakukan roaming antar negara).

Teknologi analog yang berkembang, semakin tidak sesuai dengan perkembangan masyarakat Eropa yang semakin dinamis, maka untuk mengatasi keterbatasannya, negara-negara Eropa membentuk sebuah organisasi pada tahun 1982 yang bertujuan untuk menentukan standar-standar komunikasi selular yang dapat digunakan di semua negara Eropa. Organisasi ini dinamakan Group Special Mobile (GSM). Organisasi ini memelopori munculnya teknologi digital selular yang kemudian dikenal dengan nama Global System for Mobile Communication atau GSM.

Lihat Video Hoax Unlock Modem CDMA Smartfren ce682 Ke GSM



Dan ini adalah artikel cara unlock modem cdma ke gsm yang tidak pernah terbukti kebenarannya:
Sekarang ini banyak produsen modem pada bermunculan.
mereka masing-masing mempromosikan produk mereka.
tetapi rata-rata produk yang ditawarkan merupakan produk sejenis (dalam arti misalnya hanya modem kartu tertentu atau modem cuma untuk kartu GSM atau CDMA aja.
padahal masyarkat pengguna modem memerlukan modem yang bisa semua operator baik GSA maupun CDMA.

disini terdapat cara untuk mengunlock beberapa modem agar bisa digunakan untuk all operator GSM dan CDMA.

@ unlock mdem kartu GSM
1. masukkan kartu lain kedalam modem (misalnya smart)
2. kunjungi link berikut untuk mengunlock modem huawei
3. kunjungi link berikut untuk mengunlock modem ZTE

Seperti di jelaskan di atas Code division multiple access (CDMA) adalah sebuah bentuk pemultipleksan (bukan sebuah skema pemodulasian) dan sebuah metode akses secara bersama yang membagi kanal tidak berdasarkan waktu

Begitu juga Global System for Mobile Communication disingkat GSM adalah sebuah teknologi komunikasi selular yang bersifat digital, Teknologi ini memanfaatkan gelombang mikro dan pengiriman sinyal yang dibagi berdasarkan waktu

Dari system aja sudah beda jadi cara unloack modem CDMA ke GSM di atas tidak mungkin bisa, Salah satu cara biar modem smartfren bisa pake IM3, Mentari, XL, Simpati, As, Three, & Axis sablon dulu kartu smartfren atau kartu CDMA lain dengan gambar kartu GSM yang kamu inginkan

9 komentar:

mantabs penjelasannya,,ilmiah :)

mantab penjelasannya,,,ilmiah bro :)

software buat unlock kok nggak di post bro ?

Infonya bermanfaat, makasih.
Anda menegntaskan para newbie maupun gaptek dari pembodohan global,,, saya salut dengan anda....
sekali lagi,,, Thanks infonya,,,

hahahaha.....
aku tertarik kalimat paling akhir di posting ini gan...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites