Kamis, 20 Oktober 2011

Studi: Game Komputer Bikin Anak Jadi 'Gila'

detail berita
Ilustrasi (foto: pumpyumpy.com)

LONDON - Seorang ilmuwan ternama Inggris memberikan pernyataan terbaru, mengklaim bahwa game komputer bisa membuat anak-anak jadi 'gila'.

Seperti yang dikutip dari TechWatch, Selasa (18/10/2011), Baroness Greenfiled, seorang ahli neurolog ternama, mengklaim bahwa sebuah kegilaan sementara (dementia) terjadi ketika anak-anak bermain game komputer.

Greenfield mengatakan bahwa teknologi di layar visual menyebabkan 'getaran tinggi yang menjadikan aktivitas sistem otak seperti kecanduan'. "Hal ini banyak disebabkan oleh aktivitas di depan layar," ungkapnya.

Yang menjadi keprihatinan dari studi ini ialah, anak-anak bisa menghabiskan waktu hingga 2 ribu jam di depan layar game karena 'kecanduannya' tersebut.

Baru-baru ini ditemukan cara untuk mengatasi kecanduan ini dengan melakukan aktivitas lain yang sangat melibatkan indera perasa. "Salah satunya adalah dengan aktivitas-aktivitas luar rumah," papar Greenfield.

"Lakukanlah aktivitas di luar seperti memanjat pohon, merasakan rumput di kaki dan merasakan matahari di wajah," tambahnya.

Selain itu, Facebook juga disebut oleh Greenfield sebagai hal yang cukup membuat kecanduan masyarakat saat ini.
Sumber : Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites