Jumat, 18 Mei 2012

Cara menghilangkan virus chat (obrolan) di Facebook





Okelah, gak usah banyak "ngemeng'' eh ngomong..., hoho.. Alay dikit tidak dilarang kan, langsung aja ke topik yang membuat facebooker pusing akhir-akhir ini.


pada kesempatan ini saya akan share cara-cara atau tips Hilangkan Virus Chat di Facebook.


Jika Anda menemui atau mendapatkan link yang mencurigakan di chat Facebook jangan langsung di klik!. Jika Anda penasaran kemudian terlanjur meng-klik link tersebut, Segera Offline kan chat facebook Anda. Caranya : 
Klik Obrolan (maksudnya obrolan chat facebook, letaknya dipojok kanan bawah) 
Opsi 
Jadikan Offline 


Saya pernah dikirimi link mencurigakan tersebut, kemudian saya tanya kepada teman saya yang mengirimi link gak jelas itu, dia mengaku tidak mengirimkan link tersebut. Ternyata virus itu bekerja secara otomatis, yaitu pada saat chat aktif link-link gak jelas itu otomatis akan menyebar lewat chat. Sasarannya kemana? yang pasti ke teman facebook kita yang sedang online. Dengan meng-Offline kan chat facebook akan memperkecil penyebaran link virus ke teman facebook Anda.




Langkah selanjutnya yaitu, Logout dan ganti password (kata sandi) akun facebook Anda!. Jika pada saat online facebook Anda menggunakan PC/ Laptop pribadi dan masih ragu karena terlanjur meng-klik link mencurigakan itu, kalau bisa scan PC/ Laptop Anda dengan anti Malware ataupun spyware dibawah berikut ini:

Malwarebytes' Anti Malware berfungsi untuk membasmi malware yang menginfeksi komputer (siapa tahu link gak jelas/ mencurigakan tadi mengandung malware). Jika masih ragu (lagi), scan Komputer Anda menggunakan Anti Virus luar yang telah diupdate, misalnya;




dan lain sebagainya, haha...

Mari kita berhati-hati saat jalan-jalan di dunia maya. Jangan asal klik link yang aneh/ mencurigakan. Jika teman-teman mempunyai tips tambahan untuk meminimalisir virus chat facebook, silakan share lewat kotak komentar. OK?

Semoga artikel ini bermanfaat.

3 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites