Senin, 11 Mei 2015

Sejarah Web Hosting

Sebelum awal tahun sembilan puluhan ada pembatasan secara komersial bagi perusahaan yang ingin menyediakan dan meperluas Worl Wide Web yang berarti jika sebuah perusahaan ingin memperkenalkan informasi tentang produk atau lainnya secara online maka harus memiliki Web Server sendiri untuk menyimpan semua data yang ingin dipublikasikan.

Dulu hanya sebagian kecil perusahaan yang bisa membeli Server Web Hosting yang pada akhirnya karena adanya pembatasan tersebut terciptalah monopoli pasar, dari situlah pertama kali muncul berbagai layanan web hosting secara umum.


dalam hal pengelolaan data yang ada di web hosting saat ini sudah diciptakan berbagai tool-tool aplikasi yang dapat memudahkan siapa saja tanpa perlu pengetahuan khusus untuk mengelola data mereka sendiri di hosting dan memberikan informasi secara online terutama untuk layanan web hosting jenis Shared Hosting dimana pengelolaan server utama dilakukan oleh pihak penyedia web hosting, pengguna hanya tinggal mengolah data yang mereka miliki dan tidak perlu repot mengurusi hal-hal lain yang bersifat memerlukan pengetahuan khusus.

Pada masa lalu ingin memiliki web hosting memerlukan biaya yang cukup mahal tidak seperti saat ini banyak perusahaan hosting yang memberikan variasi paket layanan sesuai target pasar dimulai dari free web hosting yang memiliki spesifikasi yang tidak sama dengan versi berbayar lainnya.

Web Hosting itu sendiri diperkenalkan sekitar tahun 1991 yang memeberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin mempublikasikan sebuah informasi untuk diketahui umum, saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan penyewaan Web Hosting yang diperuntukan baik untuk perusahaan maupun untuk perorangan, jenis Web Hosting yang ditawarkan saat ini sangat bervariasi dari muali kapasitas ruang penyimpanan, kecepatan akses, anggaran yang dikeluarkan, lalu lintas data. dan salah satunya arifhosting yang menyediakan fasilitas hosting free hosting untuk pemula selama satu tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites