Rabu, 30 November 2011

Microsoft Ajak Jajal Layanan Office 365

Ilustrasi
KOMPAS.com - Microsoft memulai ujicoba Office 365, sebuah layanan yang mengintegrasikan Microsoft Office, Microsoft SharePoint Online, Microsoft Exchange Online, dan Microsoft Lync Online dalam sebuah layanan berbasis komputasi awan (cloud computing).

Uji coba bagi publik yang dimulai pada hari ini (30/11/2011), memungkinkan perusahaan dan konsumen di Indonesia untuk pertama kalinya mencoba layanan Office 365. Bagi yang berminat mengikuti ujicoba ini dapat mengunjungi situs http://www.office365.co.id.

Meski dapat digunakan untuk perorangan, Office 365 lebih ditujukan untuk kalangan bisnis. Misalnya, untuk penyediaan e-mail atau homepage perusahaan tanpa perlu harus pusing soal pembelian dan pemeliharaan server. 

Selain itu, dengan Office 365, pengguna dalam satu perusahaan dapat dengan mudah saling berbagi dokumen atau file dan berkomunikasi melalui berbagai platform, seperti instant messenger dan video conference.

Ppara profesional dan bisnis skala kecil dapat menjalankan bisnis mereka dengan memanfaatkan paket pilihan Office Web Apps, Microsoft Exchange Online, Microsoft SharePoint Online, Microsoft Lync Online dan situs eksternal, hanya dengan biaya 6 dolar AS per pengguna per bulan. 

Office 365 untuk korporasi menawarkan berbagai pilihan layanan paket bagi bisnis skala menengah, skala besar, maupun organisasi pemerintah. Mulai dari 2 dolar AS per pengguna per bulan untuk mendapatkan layanan email standar. 

Office 365 untuk korporasi juga mencakup opsi pembelian aplikasi dekstop Microsoft Office Professional Plus, yang untuk pertama kalinya hadir dengan basis pay-as-you-go. 

Melalui investasi 24 dolar AS per pengguna per bulan, perusahaan dapat memiliki layanan komplit Office Professional Plus dengan e-mail, voicemail, social networking perusahaan, instant messaging, Web portal, extranet, video conference, web conference, lisensi on-premise dan dukungan telepon selama 24 jam penuh.

Pengguna yang telah mencoba Office 365 sekarang, dapat tetap menggunakan layanan ini secara gratis hingga pada saatnya Office 365 tersedia secara komersial. Mereka dapat terus berlangganan dan menggunakan akun yang telah mereka aktifkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites